Pemutih Gigi Alami

3 Bahan Pemutih Gigi Alami dari Alam

Gigi merupakan bagian wajah sekaligus bagian yang paling banyak diperhatikan ketika kita berkomunikasi dengan orang lain. Gigi yang kuning, selain menunjukkan gigi tidak sehat, akan sangat berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri seseorang. Gigi yang berwarna kuning akan sangat berpengaruh pada penampilan seseorang, terutama ketika tertawa.

Banyak orang yang memiliki gigi berwarna kuning buru-buru untuk pergi berkonsultasi kepada dokter gigi dan rela mengeluarkan biaya yang banyak. Padahal untuk membuat gigi kita putih ada pemutih gigi alami yang bisa kita dapatkan dengan mudah dan murah.

Pemutih gigi alami itu bisa kita dapatkan dari alam atau lingkungan sekitar, salah satunya adalah:

  • Pemutih gigi alami dari buah stroberi. Buah ini sangat familiar dengan kita, selain warna yang terang, buah ini memiliki kandungan asam malat serta asam askorbat. Kandungan yang ada di dalam buah ini akan membantu untuk mengurangi noda yang menempel pada gigi. Caranya sangat mudah. Haluskan stroberi, kemudian dicampur dengan 1 sendok the backing soda. Setelah itu oleskan campuran ini dan biarkan hingga mengering sebelum disikat dengan pasta gigi biasa.
  • Pemutih gigi alami dari kunyit. Pada satu sisi kunyit sering dijadikan sebagai bahan pewarna di masakan. Tetapi jangan khawatir, kunyit memiliki sifat abrasive yang bisa menghilangkan noda-noda pada gigi, serta membuat gusi terhalang dari mikroba berbahaya yang dapat membuatnya berdarah dan mengganggu warna gigi. Cukup sediakan bubuk kunyit secukupnya, kemudian sikatkan pada gigi, dan dibiarkan 1-3 menit sebelum disikat dengan pasta gigi biasa.
  • Pemutih gigi alami dari jeruk nipis. Kandungan asam sitrat yang ada di dalam buah ini akan sangat membantu untuk memutihkan gigi kita. Cara kerja asam sitrat adalah dengan membunuh bakteri yang ada di dalam mulut kita. Cukup peras air jeruk nipis dan larutkan dengan segelas air hangat dan digunakan untuk berkumur-kumur secara rutin.

Pemutih gigi alami dengan daun neem atau mimba. Daun mimba memiliki kandungan azadirahtin yang bisa mencegah bakteri di dalam mulut dan gusi sekaligus membantu menghapus noda pada gigi. Cukup rebus 4-5 lembar daun neem dengan satu setengah gelas air putih dengan suhu air tidak terlalu panas, kemudian dibuat kumur-kumur sebelum dan sesudah menggunakan pasta gigi.

Baca juga :

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.