Pantangan Veneer Gigi

3 Pantangan Veneer Gigi yang Harus Dihindari

Saat kamu memutuskan untuk melakukan veneer gigi, jangan lupa untuk menghindari pantangannya. Veneer gigi sendiri merupakan treatment yang digunakan untuk membuat gigi menjadi lebih putih, menutup gigi yang keropos, membuat gigi menjadi lebih rapi, dan masih banyak lagi lainnya. Jika mengabaikan pantangan tersebut  akibatnya veneer gigi yang dilakukan menjadi tidak maksimal. Lalu apa saja yang menjadi pantangannya?, simak selengkapnya berikut ini:

Jauhi Minuman Tertentu

Pantangan venner gigi yang pertama adalah jauhi minuman tertentu. Minuman tersebut akan menyebabkan veneer gigi menjadi kurang maksimal sehingga gigi yang di veneer tidak akan cantik lagi. Padahal tujuan melakukan veneer gigi ini supaya mereka memiliki gigi yang putih bersinar. Minuman yang tidak boleh diminum bagi yang melakukan veneer gigi adalah kopi, wine, dan juga teh. Hal itu dikarenakan warna pada teh, kopi, maupun wine tersebut bisa membuat veneer menjadi lebih cepat pudar. Jika memang ingin mengonsumsi minuman tersebut, harus berkumur setelahnya supaya tidak menempel pada veneer gigi.

Baca juga : Esensi Kecantikan Sempurna untuk Veneer Gigi Kelinci

Makanan dengan Tekstur Keras

Pantangan selanjutnya yang tidak boleh diabaikan adalah hindari memakan makanan yang memiliki tekstur keras. Menghindari makanan dengan tekstur yang keras ini sering menjadi pantangan saat seseorang melakukan treatment gigi. Jika kamu menginginkan memakan makanan dengan tekstur yang keras potong-potong terlebih dahulu menjadi bagian yang lebih kecil, atau bisa juga dengan menggigitnya menggunakan gigi yang tidak di veneer. Makanan keras yang tidak boleh digigit langsung dengan gigi yang di veneer adalah apel, pear, keripik, dan lain-lain.

Menyobek Kemasan dengan Gigi

Kebiasaan buruk membuka kemasan menggunakan gigi tidak hanya dilakukan oleh anak kecil namun orang dewasa pun ada yang memiliki kebiasaan buruk ini. Selain bisa membuat gigi bagian depan menjadi lebih maju, menggigit kemasan menggunakan gigi juga akan membuat veneer menjadi lebih cepat lepas. Jika sudah lepas maka gigi tidak akan terlapisi dengan veneer akibatnya warna gigi akan menjadi ke warna awal atau seperti semula.

Supaya veneer gigi ini menjadi awet dan tidak mudah rusak sebaiknya menghindari pantangan-pantangannya. Menghindari pantangan venner gigi yang disebutkan di atas membuat kilaunya menjadi lebih lama sehingga tidak perlu datang ke dokter gigi lagi untuk melakukan veneer ulang.

Baca juga :  Apa Bedanya Veneer dan Pemutihan Gigi?

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.