Mengenal Tentang Apa itu Veneer Porcelain

Mengenal Tentang Apa itu Veneer Porcelain?

Belakangan ini di Indonesia mulai dikenal adanya veneer, yaitu sebuah lapisan tipis yang digunakan pada bagian gigi Anda untuk memperbaiki tampilan gigi Anda. Veneer ini terdiri dari dua jenis, pertama ada yang langsung dibentuk dan langsung dipasang pada gigi Anda pada masa pengerjaannya, biasanya veneer semacam ini disebut composite veener karena bahannya yang terbuat dari resin komposit, ada juga yang menyebutnya sebagai direct veneer.

Veneer Porcelain

Ada juga jenis veneer lainnya yang disebut Veneer Porcelain atau indirect veneer yang memang pengerjaannya membutuhkan dua tahapan yang pertama gigi Anda akan dicetak terlebih dulu agar ukurannya sesuai, lalu dibuat lapisan lain yang setelah jadi baru dipasangkan pada gigi Anda. Berbeda dengan direct veneer yang dibuat langsung pada gigi Anda maka Veneer Porcelain ini membutuhkan pengerjaan kurang lebih seminggu sebelum dipasangkan pada gigi Anda. Kelebihan dari Veneer Porcelain ini dibanding composite veneer adalah lebih tahan lama, lebih bagus dan lebih warnanya tidak cepat memudar.

Apa Saja Manfaat Dari Veneer?

Secara garis besar, baik Veneer Porcelain ataukah composite veneer yang Anda pilih maka keduanya sama-sama memiliki manfaat umum yang sama. Pertama, saat Anda menggunakan veneer bisa menciptakan lapisan gigi yang lebih putih dari warna asli gigi Anda. Selain itu juga bisa menutupi kekurangan pada gigi Anda misalnya adanya keregangan pada gigi Anda atau ada bentuk gigi Anda yang tidak rata sehingga dengan adanya Veneer Porcelain atau composite veneer  itu bisa membuat bentuk gigi Anda menjadi lebih baik lagi. Apalagi Anda memiliki gigi patah karena kecelakaan atau pun gigi yang keropos karena penyakit gigi maka Anda bisa memanfaat penggunaan veneer ini untuk membuat gigi menjadi lebih rata. Untuk pemilihan mana yang lebih baik antara Veneer Porcelain dan composite veneer maka kebanyakan lebih memilih menggunakan Veneer Porcelain. Karena seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa Veneer Porcelain ini lebih stabil dan tahan lama dibandingkan dengan composite veneer. Apalagi proses pembuatannya juga membutuhkan waktu yang lebih lama.

Baca juga : Apa Saja Manfaat Penggunaan Gigi Palsu Bagi Kesehatan

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.