Implan Gigi Depan

Beberapa Jenis Gigi Palsu & Implan Gigi Depan

Ketika kita mengalami gigi ompong di bagian depan akan sangat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri dalam aktivitas. Untuk kasus ompong di bagian depan, kita harus berkonsultasi dengan dokter spesialis gigi yang ahli, karena untuk melakukan implan gigi depan harus menyesuaikan dengan tipe bentuk kerusakan itu.

Untuk melakukan implan gigi depan yang sesuai dengan kondisi gigi yang masih ada, jaringan, dan hal-hal lain terkait, kita bisa memilih beberapa jenis pemasangan implan gigi depan yang sesuai dengan yang kita butuhkan:

  • Implan gigi depan dengan ‘Gigi palsu implan’

Implan gigi depan bisa dilakukan dengan memilih Gigi palsu implan. Pemasangan gigi palsu implan ini bersifat permanen, terlihat natural dan indah. Kelebihan memiliki kelebihan dari gigi palsu lainnya yaitu, posisinya tidak akan bergeser atau berubah karena adanya logam jenis tertentu yang dijadikan sebagai penyangga.

  • Implan gigi depan dengan ‘gigi palsu Bridge

Seperti  namanya ‘bridge’ atau penghubung. Jadi jenis gigi palsu ini membutuhkan pengapit gigi yang masih ada agar gigi palsu bridge bisa dipasangkan pada bagian depan. Jadi logikanya adalah, meskipun kita mengalami lubang di satu gigi saja, dengan jenis gigi bridge ini kita akan mempunyai tiga gigi palsu karena tekniknya yang membutuhkan penghubung tadi.

  • Implan gigi depan dengan Akrilik pengait

Pemasangan gigi palsu dengan akrilik juga disebut sebagai metode implan konvensional. Pemasangan implan gigi depan dengan akrilik ini memiliki peminat yang sangat tinggi, alasannya adalah harganya sangat murah.

Gigi akrilik pengait kawat ini sangat simpel untuk digunakan. Seseorang yang memakai jenis implan gigi depan dengan cara ini tidak harus datang ke dokter pasca pemasangan, karena bisa dibuka atau dipasang sendiri.

  • Implan gigi depan dengan cara parsial

Pemasangan gigi palsu ini lumayan mahal, karena bahan yang digunakan untuk menyangga yang menempel pada langit-langit mulut adalah logam. Jadi wajar jika gigi implan ini akan sangat kuat.

  • Implan gigi depan dengan gigi palsu fleksibel

Gigi palsu ini dikatakan fleksibel karena gigi ini bisa dilepas-pasang oleh penggunanya. Plat yang digunakan lebih tipis dari model akrilik jadi akan sangat nyaman untuk digunakan dan harganya juga terjangkau.

Baca juga :

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.