Ada 3 Jenis Gigi Palsu yang Perlu Kita Ketahui

Bila gigi dewasa tanggal, sebaiknya gigi harus segera diganti sehingga gigi tetap berada pada tempatnya masing-masing. Untuk menggantinya bisa digunakan gigi palsu. Namun tak semua orang mau menggunakan gigi tiruan karena rasa tidak nyaman

Walau pun terkesan tidak nyaman, namun penggunaan gigi palsu dianjurkan karena gigi yang hilang bisa membuat susunan gigi bergeser dan kesulitan mengunyah. “Gigi yang hilang lama kelamaan akan mengubah penampilan wajah,”

Untuk menyiasati agar gigi palsu selalu nyaman dikenakan, sebaiknya gigi palsu digunakan sesering mungkin sehingga proses adaptasi berjalan lebih baik. “Tetapi kalau malam sebaiknya dilepas agar gusi beristirahat,”

Penggunaan perekat gigi tiruan juga disarankan agar pasien bisa merasakan daya kunyah yang lebih kuat dan mencegah makanan terselip di antara gusi yang bisa menyebabkan bau mulut.
Agar gigi palsu tidak terasa longgar, sebaiknya proses pembuatan gigi palsu dilakukan oleh dokter prostodontis. Jika gigi palsu terasa tidak nyaman dalam beberapa menit setelah dipakai, rasa sakit saat mengunyah atau gusi menjadi merah dan bengkak, segera periksakan ke dokter gigi

Ada tiga jenis gigi tiruan di JAKARTA SMILE:
– Akrilik biasa
– Akrilik lentur / Valplast
– Kromium Kobalt (sejenis logam yang tidak berkarat)

Pemilihan bergantung pada pilihan masing-masing individu

Gigi palsu

Gigi palsu

Gigi palsu

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.