Penggunaan Implan Gigi Dalam Kedokteran

Gambaran Tentang Penggunaan Implan Gigi Dalam Kedokteran

Dalam memperbaiki gigi Anda, ada banyak sekali cara yang bisa digunakan dan disarankan oleh dokter gigi tergantung kondisi dari gigi Anda. Karena tentunya perbaikan gigi ini tidak bisa dilakukan dengan sembarangan, harus memperhatikan kondisi dari kesehatan pasien juga. Salah satu cara perbaikan gigi yang bisa dilakukan adalah dengan cara Implan gigi. Pada saat proses pemasangan Implan gigi maka Anda akan melakukan sejumlah prosedur pembedahan dan akan dibius lokal.

Karena pada saat Anda memasang Implan gigi itu akan terdapat alat yang dipasang pada tulang yang berbentuk baut, namun tidak perlu khawatir karena pemasangan baut ini tidak akan memberikan luka atau infeksi sama sekali. Ketika sudah dipasangi baut maka kemudian barulah gigi tiruan akan dipasang pada baut tersebut. Metode dengan Implan gigi ini banyak disarankan untuk Anda yang mengalami kerusakan gigi karena kecelakaan, karena biasanya Implan gigi ini jauh lebih stabil dan nyaman. Seolah-olah Anda memiliki gigi alami dan bukannya gigi tiruan. Sebelum melakukan pemasangan Implan gigi maka ada prosedur yang harus Anda lakukan yaitu :

Konsultasi Dengan Dokter Gigi

Karena menyangkut proses pembedahan maka tentunya Anda harus melakukan konsultasi dulu dengan dokter agar bisa mendapatkan informasi yang pasti tentang keadaan kesehatan gigi Anda. Kemudian tentunya dokter juga akan membutuhkan informasi tentang bentuk gigi Anda sehingga bisa membuat cetakan gigi yang tepat untuk bagian gusi yang akan diberi Implan gigi, selain itu baut yang dipasang juga harus sesuai dengan ukuran gusi Anda jangan sampai baut atau alat cangkok yang akan dipasang sebagai fondasi dari gigi tiruan yang dipasang membuat Anda merasa tidak nyaman. Karena begitu banyaknya persiapan maka tentunya sangat wajib untuk melakukan konsultasi.

Proses Pembedahan Oleh Dokter Gigi

Meski pun Anda hanya akan dibius lokal pada saat proses pembedahan berlangsung namun tetap saja proses ini harus dilakukan oleh dokter gigi yang memang memiliki lisensi dan lakukanlah di rumah sakit yang tentunya lebih memiliki perlengkapan yang canggih. Bentuk tulang dalam gusi setiap orang tentunya berbeda-beda, bahkan ada beberapa orang yang pada saat pembedahan ini ternyata membutuhkan tambahan tulang di dalam gusinya sehingga bisa memasang Implan gigi dengan baik.

Baca juga : Apa saja Manfaat Implan Gigi? Simak Disini

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.