Family Dental Care

Family Dental Care – Best Dental Care Program | Jakarta Smile

Family Dental Care Jakarta Smile

Family Dental Care menjadi salah satu kegiatan atau bahkan klinik kesehatan gigi yang wajib untuk dikunjungi salah satunya jakarta smile, utamanya bagi anda yang ingin menjaga kesehatan gigi bersama keluarga. Gigi menjadi bagian penting yang harus anda perhatikan tingkat kesehatannya, mengapa demikian? Karena jika masalah kesehatan gigi muncul, maka dapat dipastikan anda pun akan mengalami penderitaan yang cukup berat, seperti sulit makan dan tidak percaya diri dengan tampilan gigi yang dimilikinya. Karena itulah bagi anda yang ingin merawat kesehatan gigi dengan lebih baik, maka pastikanlah untuk mengikuti beberapa tahapan langkah di bagian bawah ini :

  1. Jadikan perawatan sebagai rutinitas

Perawatan gigi yang paling mudah untuk anda lakukan adalah menggosok gigi. Pastikanlah untuk menjadikan hal ini sebagai rutinitas wajib yang harus dilakukan oleh seluruh anggota keluarga, baik itu setelah makan, ketika bangun tidur atau bahkan sebelum tidur.

  1. Hindari menggosok gigi terlalu sering

Menggosok gigi sebanyak 2 hingga 3 kali dalam sehari menjadi rutinitas yang baik untuk dilakukan, namun hindari pula menggosok gigi secara berlebih. Karena bukan menyehatkan, hal ini justru dapat merusak email gigi serta membahayakan gusi.

  1. Hindari menggosok dengan terlalu kuat

Ketika menggosok gigi, pastikan pula untuk mengontrol gerakan yang anda lakukan, hindari menggosok dengan terlalu keras. Karena hal ini dapat merusak gigi serta gusi. Bahkan tidak jarang diantaranya yang membuat gusi berdarah dan membahayakan.

  1. Tidak perlu terburu-buru

Bagian selanjutnya dari perawatan family dental care yang harus anda lakukan adalah memperhatikan gerakan dengan lebih perlahan, sehingga setiap bagian tidak ada yang terlewati, baik itu sederet gigi atas, bawah, samping kanan, kiri, depan atau bahkan bagian belakang gigi.

  1. Gunakan teknik yang baik

Teknik yang baik dalam merawat gigi adalah melakukan gerakan dari kanan ke kiri secara berulang sepanjang bagian gigi, kemudian sikat bagian permukaan dari bagian luar serta dalam dan berakhir pada gigi geraham belakang.

  1. Bersihkan pula bagian lidah dan sisi di bagian dalam pipi

Selain gigi, lidah dan juga bagian dalam pipi patut untuk anda bersihkan pula. Hal ini dapat disikat dengan perlahan atau menggunakan alat khusus sehingga mengurangi bau yang tidak sedap

  1. Berkumur

Untuk bagian akhir dari perawatan gigi di family dental care jakarta smile pastikanlah untuk berkumur dengan air bersih atau menggunakan antiseptik.

Ingin tahu lebih tentang merawat gigi dengan baik dan benar? Anda bisa konsultasi dengan dokter Kami disini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.