Efek Menggunakan Pemutih Gigi

Efek Menggunakan Pemutih Gigi Tanpa Resep Dokter

Ada banyak jenis makanan dan minuman yang bisa membuat bagian gigi Anda menjadi tidak putih lagi lalu kemudian menguning. Nantinya jika Anda tidak memperhatikan kebersihan dan kesehatan gigi Anda maka gigi yang kuning itu bisa menjadi lebih permanen. Hal-hal yang membuat warna gigi menjadi kuning adalah karena minuman kopi, teh, kemudian rokok dan lain sebagainya. Di dokter gigi memang ada layanan untuk menggunakan Pemutih Gigi sehingga dengan demikian gigi Anda menjadi lebih putih dan terlihat bersih. Untuk memutihkan gigi itu dibutuhkan sebuah bahan kimia yang biasanya adalah hydrogen peroksida. Sebagai bahan kimia yang digunakan untuk Pemutih Gigi tentulah ada beberapa efek yang mungkin saja bisa Anda rasakan, diantaranya adalah :

Efek Nyeri Pada Saat Proses Dan Setelah Proses Selesai

Pada saat Anda sedang melakukan proses pemutihan gigi maka Anda bisa merasakan nyeri dan efek nyeri itu juga bisa terjadi bahkan 2 hari setelah menggunakan Pemutih Gigi, sehingga tentunya Anda akan merasakan efek yang tidak nyaman pada bagian gigi Anda. Terutama jika Anda memiliki gigi yang sensitif. Sebaiknya Anda konsultasikan dulu dengan dokter gigi Anda agar Anda bisa mengantisipasi datangnya efek nyeri yang terasa baik itu pada saat proses berlangsung atau setelah prosesnya selesai.

Beresiko Menyebabkan Kerusakan Saraf Dan Pembuluh Darah Di Gigi

Kerusakan saraf dan juga pembuluh darah ini tidak selalu terjadi pada saat Anda menggunakan Pemutih Gigi namun jika prosesnya tidak dilakukan dengan hati-hati maka mungkin saja hal ini bisa terjadi. Maka dari itu sebaiknya Anda memilih dokter gigi yang memang spesialis di bidang itu dan bukannya datang ke mantri atau bahkan tukang gigi yang tidak memiliki spesialisasi. Terutamanya kerusakan ini bisa terjadi apabila bagian gigi yang diberi Pemutih Gigi itu adalah gigi yang berlubang.

Beresiko Menyebabkan Kerusakan Pada Bagian Jaringan Keras Gigi

Kerusakan lainnya yang bisa terjadi setelah penggunaan Pemutih Gigi adalah kerusakan pada bagian jaringan keras gigi Anda. Nantinya jaringan keras gigi itu akan lebih mudah keropos dan bahkan berlubang setelah penggunaan Pemutih Gigi itu. Anda tentunya tidak ingin bukan merasakan hal yang demikian? Maka konsultasikan dulu dengan dokter gigi sebelum menggunakan Pemutih Gigi.

Baca juga :

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.