Dental Whitening @Jakarta Smile with Agnez Oryza

Ini pertama kalinya aku melakukan dental whitening! Udah lama banget pengin coba treatment memutihkan gigi, yaa siapa sih yang enggak pengin punya gigi yang putih bersinar? Dulu pernah mencoba beberapa cara supaya mendapatkan gigi yang lebih putih, mulai dari pakai pasta gigi khusus untuk whitening sampai gosok-gosok gigi pakai strawberry. Niat banget ya? Tapi ya enggak telaten, hasilnya lamaaa banget dan kurang signifikan. Thanks to Jakarta Smile yang kasih aku kesempatan untuk mencoba dental whitening!

Jakarta Smile ini kliniknya ada 5 di Jakarta: Plaza Semanggi, Matraman Raya, Cikarang, Kemanggisan, dan Citra Garden… Jadi buat yang tinggal di Jakarta bisa pilih untuk dateng ke klinik gigi yang terdekat dari daerah rumah kamu. Aku melakukan dental whitening di Jakarta Smile Plaza Semanggi, kliniknya kecil tapi nyaman banget untuk treatment!

Hari itu yang menangani aku adalah Drg. Putri, dan pertama-tama yang dilakukan adalah proses membersihkan karang gigi dulu. Aku termasuk yang rajin bersihin karang gigi 6 bulan sekali, jadi proses awal ini enggak terlalu lama.

Supaya lebih mudah dijadikan perbandngan, gigi kita akan diukur dulu tingkat warnanya pakai chart gigi. Gigiku sebelum di treatment ini ada dikisaran C1 dan C2.

Selanjutnya adalah pemasangan barrier, supaya obat pemutihnya enggak kena gusi. Habis itu langsung deh gigiku diolesi semacam gel warna biru dan disinari selama 20 menit. Drg. Putri menawarkan aku apakah mau minum pain killer sebelum proses karena proses ini bikin ngilu sedikit, pastinya kan kadar ngilu orang beda-beda yaa… Tapi aku memilih enggak minum pain killernya.

Pas proses disinarin itu rasanya agak ngilu-ngilu sedikit sih, tapi bagi aku masih bisa ketahan. Nah foto di bawah ini tuh habis selesai proses pertama, gigi kelihatan udah beberapa tingkat lebih cerah. Yang warna putih kebiruan di gusi itu barriernya.

Drg. Putri bilang akan mulai lagi nih proses kedua. Ternyata proses diolesi gel biru dan disinari itu dilakukan 2 kali, dan masing-masing 20 menit supaya lebih maksimal. Yang proses kedua ini menurutku sedikit lebih ngilu dari yang pertama.

After 2 x 20 menit disinarin…. finallyy selesai juga prosesnya! Gel birunya dibersihkan, dan Dr. Putri mengukur lagi tingkat warna gigi aku.

Kesimpulannya: before ada di C1 dan C2, setelahnya warna gigiku ada di W2 dan W3! Yeaaaayy it works! Oh iya, teknik whitening ini aman dan tidak merusak struktur gigi jadi enggak usah khawatir.

Yang harus diperhatikan sebelum dan sesudah proses dental whitening:

  • Makan dulu sebelum memulai proses
  • Setelah proses, tidak boleh makan dan minum yang berwarna selama 24 jam (jadi makannya bubur, nasi, intinya sih yang bening-bening gitu)

Wajar kalau setelah proses akan terasa ngilu, kalau yang aku rasain sih memang agak ngilu dalam 1 hari itu tapi keesokan harinya udah normal lagi.

Last but not least, foto dulu sama Drg. Putri yang ramah banget dan bikin prosesnya jadi lebih enjoy ๐Ÿ™‚

Sebagai perbandingan, di bawah ini foto before dan after dental whitening. Foto di kiri diambil sekitar sebulan yang lalu, dan foto di kanan itu setelah proses whitening. Beda banget kan?Pastinya gigi yang lebih putih bikin aku lebih pede apalagi kalau sering difoto ๐Ÿ˜‰

Perawatan gigi di Jakarta Smile macem-macem ternyata, selain dental whitening ada juga salling, implant, pasang kawat gigi, dll. Tempatnya nyaman dan buka di hari Sabtu Minggu! Pas banget kan apalagi yang kantoran dan enggak sempat untuk ke dokter gigi di weekdays.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.