Cara Membersihkan Karang Gigi

2 Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami

Cara Membersihkan Karang Gigi Secara Alami

Meski pun setiap harinya Anda sudah selalu menyikat gigi dengan rajin, namun ada beberapa kotoran pada gigi yang tidak bisa dibersihkan dengan mudah hanya dengan sikat gigi saja, bakteri dan sisa makanan yang menempel pada gigi Anda lama kelamaan akan berubah menjadi plak. Plak itu jika terus lengket maka lama kelamaan akan berubah lagi menjadi karang gigi. Tidak semua orang tahu apa bahayanya Karang Gigi sehingga tidak semua orang yang rutin datang ke dokter gigi untuk membersihkannya. Apalagi kesadaran masyarakat dalam memeriksakan kesehatannya sangat minim sehingga pada saat sudah sakit parah barulah berobat. Karang Gigi ini nantinya bisa menyebabkan bau mulut bahkan peradangan gusi.

  1. Gunakan Pasta Gigi Dengan Kandungan Fluoride

Perlu Anda ketahui bahwa menggosok gigi baiknya tidak hanya di pagi dan malam hari saja, namun ketika Anda sudah selesai makan sangat dianjurkan untuk menggosok gigi Anda, karena salah satu hal yang menyebabkan Karang Gigi adalah sisa makanan, jika Anda rajin menggosok gigi Anda setelah selesai makan maka Anda bisa meminimalkan adanya Karang Gigi. Selain itu Anda harus pandai dalam memilih pasta gigi, untuk dapat ampuh membersihkan karang gigi maka Anda bisa memilih pasta gigi yang mengandung fluoride, untungnya saat ini banyak produk pasta gigi yang memberi kandungan fluoride dalam pasta giginya sehingga Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan gigi dengan tuntas sampai ke Karang Gigi juga bisa dibersihkan.

2. Memanfaatkan Bahan Alami Seperti Jambu Biji

Ternyata salah satu cara mudah untuk membersihkan Karang Gigi dengan alami tanpa harus ke dokter adalah dengan menggunakan jambu biji. Dalam buah jambu biji ternyata terdapat zat yang bisa membantu Anda dalam mengatasi masalah penyakit gusi juga mengatasi sejumlah bakteri yang menyebabkan adanya karang gigi sekaligus membersihkan karang gigi yang ada. Caranya mudah saja, Anda cukup mengunyah potongan buah jambu biji yang sudah diberi garam terutama pada gigi yang terdapat Karang Gigi, jika Anda melakukannya secara rutin maka Anda bisa saja mengikis habis seluruh Karang Gigi yang ada pada gigi Anda yang membuat Anda akan terhindarkan dari gigi berlubang dan efek Karang Gigi lainnya.

Baca juga :

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.