The Inman Aligner

Apa Itu The Inman Aligner (Behel Gigi Transparan)?

Pada saat ini pemasangan kawat gigi sudah sangat umum digunakan. Bahkan ada yang sebenarnya tidak memerlukan kawat gigi sama sekali namun kemudian menggunakan kawat gigi untuk penampilan. Karena karet pada kawat gigi bisa dipilih dengan variasi warna yang berbeda sehingga membuat gigi tampak menarik. Namun perlu dicamkan jika pemasangan kawat gigi untuk sekedar penampilan bisa saja justru merusak gigi atau melukai bagian gigi dan gusi, apalagi sebenarnya Anda tidak memerlukan pemasangan kawat gigi.

Untuk Anda yang menggunakan kawat gigi untuk kesehatan maka Anda akan dikenalkan dengan beberapa jenis kawat gigi yang dipasang sesuai dengan kebutuhannya. Salah satu jenis kawat gigi adalah The Inman Aligner. Pemasangan The Inman Aligner / Behel Gigi Transparan ini tidak begitu familiar namun ini adalah salah satu jenis kawat gigi yang bisa sangat membantu Anda untuk membuat posisi gigi menjadi lebih baik.

Gabungan Antara Kawat Gigi Dan Invisalign

Saat Anda menggunakan The Inman Aligner ini maka pada bagian belakang gigi Anda akan dipasangi kawat gigi dan pada bagian depannya dipasangi invisalign yang berupa cetakan gigi dari bahan plastik yang dipasang. Biasanya proses pemasangan dan pelepasan dari The Inman Aligner / Behel Gigi Transparan sangat mudah, bahkan pada saat Anda hendak makan dan menyikat gigi Anda, The Inman Aligner ini bisa dengan mudah dilepas.

Biasanya paling maksimal pemasangan The Inman Aligner ini adalah selama 20 jam dalam sehari. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa penggunaan The Inman Aligner ini adalah untuk merapikan gigi namun tidak semua kasus gigi yang kurang rapi bisa menggunakan The Inman Aligner. Meski dilihat dari biaya dan perawatannya lebih menguntungkan namun tidak banyak dokter gigi di Indonesia yang menyarankannya. Apalagi karena ukuran kawat gigi yang dipasang di bagian dalam terkadang membuat Anda akan merasa tidak nyaman untuk berbicara atau makan. Selain itu mungkin Anda juga akan merasa tidak nyaman karena orang memperhatikan Anda sebab bagian depan cetakan gigi plastiknya tidak begitu transparan sehingga bisa terlihat bagi orang yang memperhatikannya.

Baca juga : Berbagai Manfaat Pemasangan Behel Gigi Lepas Pasang

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.